Kisah Konyol Para Politikus

Pak Prabowo itu dulunya calon wapres pasangan Bu Mega, pada pilpres 2009. Fadli Zon itu juru kampanye Pak Jokowi dan Pak Ahok dengan ciri khas baju kotak-kotaknya pada pilgub DKI 2012 silam. Pak Anies itu tim sukses Jokowi-JK, plus mantan Menteri Pendidikan. Sebelumnya Pak Anies juga peserta capres versi konvensi Partai Demokrat; sekarang nempel sama Pak Prabowo dan PKS.
Padahal dulu Pak Anies berkali-kali dituding menganut aliran Syiah oleh PKS.

Pak SBY itu mantan Menterinya Bu Mega, maju nyapres bareng pak JK didukung Pak Surya Paloh.

Pilpres berikutnya giliran Pak JK nyapres bareng Pak Wiranto melawan Pak SBY dan Pak Boediono yg didukung Pak Aburizal Bakrie.

Lalu kemana Pak Aburizal Bakrie?

Sekarang temenan sama Pak Prabowo yg dulu kompetitornya di pilpres 2009. Dan lucunya, beliau berteman dengan Bu Rachmawati; yang notabene musuh besar pengusaha dan para militer.

Masih ingat dengan Pak Amien Rais.? Ini lebih unik lagi. Menggulingkan Gus Dur sehingga Bu Mega naik. Padahal sebelumnya Pak Amien paling gak sudi Bu Mega jadi Presiden. Dia berusaha keras agar Gus Dur jadi Presiden.

Pilpres berikutnya dengan jargon guru & anak petani melawan Pak SBY dan Pak Prabowo di pilpres 2004 dan 2009. Sekarang Pak Amien Rais akrab dengan Pak Prabowo di kubu oposisi. Padahal jaman 98 Pak Amien ini target Letnan Jenderal Prabowo untuk diamankan.

Bagaimana dgn PKS?
Semua juga udah tau ceritanya.
Para kader gila2an Black Campaign menjatuhkan Pak Prabowo di pilpres 2009 dan pilkada DKI 2012.
Lalu sekarang? Berteman akrab dengan Gerindra yag selama jaman Pak SBY adalah musuh bebuyutan. Waktu itu PDIP & Gerindra oposisi, sementara PKS masuk koalisi di Satgab Pak SBY.

Siapa lagi ya?
Hmm..

Ahmad Dhani.. Dulu geger dgn FPI krn masalah lambang agama di cover albumnya,, lalu bikin lagu “laskar cinta” buat nyindir FPI. Dan sekarang.. yaaaa begitulah..

Jadi jangan kaget kalau-kalaulah mana tau besok Bang Jonru jadi pembela Pak Jokowi.. Denny Siregar jadi pembela Pak Prabowo..

Nothing is Impossible !!!
Makanya hukum bermain politik itu
“if u know the rule of the game,, just enjoy playing the game..”😜

Karena dalam dunia politik ga ada kawan sejati atau musuh abadi.. Yang ada hanya kepentingan abadi..

Mari kita yg rakyat biasa ini ingat selalu bahwa politik itu permainan yg dinamis..
Maka jangan korbankan kawan, sahabat, sodara hanya karena berbeda pilihan politik.. Ambil sikap yang wajar2 ajalah..

Serta yang paling penting,, jangan libatkan anak2 kita dalam urusan pilihan politik..

Para kawula dewasa silahkan berdebat hebat dgn segala teori tapi biarkan anak-anak itu tumbuh dengan dunianya..
Dunia bermain dan bergembira tanpa peduli latar belakang suku, agama, ras dan antargolongan serta pilihan pilkada atau pilpres bapak ibunya..

Jangan wariskan generasi pendendam..
Berbeda pendapat itu wajar dalam alam demokrasi,, yang jadi masalah ketika memaksakan kehendak kita dan menjelek2an yg lain..
Siap kalah dan siap menang..

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *